Single Program SKALA Course


Single Program yang SKALA Course tawarkan terdiri dari beberapa macam software dengan tingkatan katergori yang berbeda mulai dari basic, intermediete hingga advanced. Tingkatan kategori tersebut dapat dipilih oleh para calon murid sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk tingkatan basic, biasanya kita rekomendasikan untuk para mahasiswa arsitektur tingkat awal atau mahasiswa arsitektur dan professional arsitek yang baru mau mengenal suatu software yang baru dan belum dikuasai sama sekali.

Tingkatan Intermediete, akan kita rekomendasikan untuk para calon murid yang memang sebelumnya sudah mengetahui basic dari software yang diminati, atau minimal mengenal tools yang ada di software tersebut.

Sedangkan, tingkatan advanced akan kita rekomendasikan untuk calon murid yang sudah cukup mengenal software yang diminatinya dan sudah terbiasa dalam menggunakanya, namun ingin menguasai lebih dalam lagi sehingga dapat menggunakan software nya dengan maksimal.

Untuk tingkatan advanced ini sangat mendukung kebutuhan para calon murid di dunia kerja sekalipun.

Dan berikut adalah beberapa pilihan single program dengan sekilas penjelasannya :

1. Drafting - Essential

Software yang dipakai : Autodesk Autocad

Autocad merupakan program drafting yang terbentuk dari kumpulan garis yang dapat membentuk suatu bidang dan gambar kerja. Autocad dipakai untuk konsep dan draft awal suatu perencanaan.

2. BIM - Basic

Software yang dipakai : Graphisoft Archicad

Dengan menggunakan BIM Archicad maka semua gambar akan terintergrasi dan terkoneksi antara elemen satu dan lainya, semuanya lebih efisien dari segi biaya dan waktu.

Untuk Basic akan diajarkan tools dasar yang dapat diterapkan dalam bangunan bertingkat.

3. BIM - Intermediete

Software yang dipakai : Graphisoft Archicad

Untuk kelas ini akan dibahas tentang membuat custom template, bangunan dengan struktur kompleks, detail drafting, hingga scheduling bangunan.

4. BIM - Advanced

Software yang dipakai : Graphisoft Archicad

Kelas ini akan membahas studi kasus dalam arsitektur yang lebih kompleks. Sleain membahas desain dan drafting, dikelas ini juga membahas tentang RAB, Energy Evaluation dan GDL Scripting.

5. Rendering - Basic

Software yang dipakai : Artlantis Studio + Adobe Photoshop

Kelas ini merupakan program training untuk mengetahui dasar-dasar yang diperlukan dalam sebuah visualisasi. Pada program basic, akan ditekankan pada trik penggunaan software Artlantis dan Photoshop untuk bangunan bertingkat.

6. Rendering - Intermedite

Software yang dipakai : Adobe Photoshop

Dikelas ini lebih ditekankan pada pensuasanaan memakai Photoshop denagn studi kasus yang lebih kompleks. berikut adalah bangunan bertingkat, commercial area dan mid rise building.

7. Rendering - Advanced

Software yang dipakai : Adobe Photoshop

program dimana penekanan dalam pembuatan suasana denagn trik-trik khusus. Visualisasi pensuasanaan siang dan malam. dan juga visualisasi yang diajarkan akan sangat kompleks denagn skala rendering yang besar dengan berbagai angle.

8. Interior Rendering - Essential

Software yang dipakai : Artlantis Studio + Adobe Photoshop

Pada program ini akan disampaikan dasar-dasar yang diperlukan dalam sebuah visualisasi dan akan ditekankan pada trik-trik khusus penggunaan software Artlantis dan Photoshop untuk Interior.

9. Animation Rendering - Essential

Software yang dipakai : Lumion

Program yang memungkinkan untuk melihat keseluruhan desain kamu dan dibuat seperti sebuah video pendek. Kami memiliki trik khusus agar animasi yang dihasilkan tersusun dengan rapi dan menarik.

10. 3D Modeling - Basic

Software yang dipakai : Trimble SketchUp

Software untuk membuat 3D modeling ini sudah sangat familiar karena mudah dan cepat untuk para Arsitek membuat suatu modeling. Dikelas basic ini akan diajarkan bagaimana membuat modeling dengan mudah dan rapi dengan beberapa trik bagi pemula.

11. 3D Modeling - Advanced

Software yang dipakai : Trimble SketchUp

Dikelas ini akan mengarah kepada pembuatan 3D Modeling dengan bentuk yang extrame menggunakan tools yang ada di sketchUp. Desain yang dihasilkan akan lebih fleksibel denagn bentuk yang beragam dan unik.

12. Algorithmic Modeling - Essential

Software yang dipakai : Rhinoceros + Grasshopper

Program yang dikhususkan untuk membuat 3D modeling denngan algoritma. Hal ini akan memudahkan para murid untuk dapat membuat modeling yang unik.

Program mana yang sesuai dengan kebutuhanmu ?

Ayo daftar dan ikuti Regular Class Bandung dan jadilah arsitek yang siap bersaing dalam MEA 2017 !

Better workflow for your better design works!

Featured Posts
Recent Posts
Archive